Usung Tema ‘Menuju Koperasi Yang Maju dan Profesional’ KIB Ingin Menjadi Koperasi Modern

Usung Tema ‘Menuju Koperasi Yang Maju dan Profesional’ KIB Ingin Menjadi Koperasi Modern
.
.
Matamediabekasi – H. Asep Saeful Malik, Ketua Kopkar Insan Barokah (KIB) PT Mondelez Indonesia ingin menerapkan sistem digitalisasi, sesuai dengan tagline RAT VIII KIB, ‘Menuju Koperasi Yang Maju dan Profesional’.
.
Hal tersebut ditegaskannya disela kesibukan memimpin rapat anggota yang berlangsung Minggu (28/2/21) di Java Palace, Jababeka, Cikarang, Bekasi.
.
“Harapannya kita menjadi koperasi modern, menerapkan sistem digitalisasi, dengan pengurus yang profesional. Kami merubah warung menjadi IBmart, sistemnya seperti mart-mart yang di luar, menggunakan sistem kartu pembayaran, jadi tidk menggunakan uang cash, harapannya kontrol uang bisa terkendali.” Tegasnya.
.
KIB kini mengalami kemajuan pesat, setelah terpuruk di era 1997 – 2012. Terbukti dengan pencapaian omzet tak kurang dari 1.56 Milyar. Hampir 100 % karyawan PT Mondelez Indonesia Jababeka menjadi anggota KIB. Sebagaimana disampaikan Sekretaris KIB, Dedy Suhartono.
.
RAT VIII KIB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dari 761 anggota, hanya 50 orang hadir mewakili di Java Palace Hotel, selebihnya online dengan Zoom Meeting.
.
Para anggota nampak bahagia karena banyak sekali hadiah yang dibagikan di saat RAT oleh paniti. Dari TV, sepeda, kipas angin, HP dan lain-lain.