Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Emak-emak Apartemen Center Point Gelar Lomba Tumpeng

 Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Emak-emak Apartemen Center Point Gelar Lomba Tumpeng

MATAMEDIABEKASI.COM – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, rangkaian lomba “17 Agustusan” tetap digelar di sejumlah daerah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Namun, adanya wabah virus corona tidak memungkinkan masyarakat menggelar acara perlombaan sesemarak sebelumnya.

Maraknya pemakaian masker, serta tak adanya keramaian menjadi pembeda yang kentara dengan perayaan lomba di tahun-tahun sebelumnya. Meski digelar dengan berbagai keterbatasan juga sederhana, lomba ini hadir menjadi penghibur dan menghidupkan perayaan kemerdekaan di tengah suasana pandemi.

Seperti Lomba Tumpeng yang diadakan warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Apartmen Grand Center Point Tower A dan B, Jalan Jendral Ahmad Yani kav. 20 Margajaya, Bekasi Selatan.

Usai disusun sedemikian rupa, tumpeng lalu digelar di atas meja yang telah disediakan Panitia. Aneka menu penghias tumpeng dengan berbagai kreasi seperti bendera merah putih, bunga-bunga terlihat menambah cantik tampilan tumpeng.

Berlangsung dimasa pandemi, Ketua Panitia berikan imbauan kepada peserta dan penonton untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama acara lomba berlangsung.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta pekikan Merdeka! dan Mengheningkan cipta untuk mendo’akan arwah para pejuang dan pahlawan kemerdekaan bangsa.

Ketua Panitia Acara, Hj. Elit Narulitasari mengatakan, tumpeng-tumpeng itu akan diperlombakan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76 tahun.

“Ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76. Kita buat kegiatan lomba menghias tumpeng dengan ornamen kemerdekaan, kenapa Nasi Tumpeng karena nasi tumpeng memiliki bentuk kerucut yang merepresentasi konsep ketuhanan dengan sesuatu yang besar dan tinggi, dan berada di puncak. Selain itu, bentuk yang menjulang ke atas juga menyimbolkan harapan agar tingkat kehidupan manusia semakin ‘tinggi’ alias sejahtera. semoga warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Semua Sejahtera.” kata Bunda Hj. Elit sapaan akrab nya kepada awak media, Minggu, (29/08/2021).

Bunda Hj. Elit menyebut, seluruh peserta adalah warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Apartmen Center Point Tower A dan B. Peserta dibagi menjadi 10 kelompok. Penilaian berdasarkan yang paling cantik tampilan tumpeng dan ornamen HUT RI, serta rasanya.

“Penilaian Langsung di Berikan hari ini dan Hadiah pemenang Insya Allah akan diberikan minggu depan sekalian Kita akan buat Bazar, intinya Semangat Kemerdekaan dan Silahturahmi yang utama” tambah Bunda Hj. Elit .

Bunda Hj. Elit berharap, dengan kegiatan ini dapat mengisi momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu, semoga dapat meningkatkan kekompakan dan memecah kejenuhan para warga di tengah kebijakan PPKM.

Dia juga berharap semoga peringatan HUT RI ke 76 tahun di tengah pandemi ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat.

“Kita juga berharap peringatan 17 Agustus di tengah pandemi ini, dapat menjadi momentum membangkitkan semangat. Semoga pandemi lekas berakhir, segala aktifitas dapat berjalan, ekonomi bangkit dan khususnya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal lagi,” tutupnya.

Pengumuman Pemenang dengan Hasil Penilaian Beberapa Juri maka di Putuskan Pemenang Lomba Tumpeng HUT RI ke 76 Jatuh kepada Peserta nomer 10 Vandayuka dengan nilai 724 menjadi Juara 1

Dewan Juri memberikan Nilai dan menetapkan pemenang berdasarkan kreasi dan rasa dengan anggaran yang sudah ditetapkan Panitia.

Juara Harapan 1 peserta Nomer 09 Sedap Malam dengan Nilai 701, Juara Harapan 2 Peserta Nomer 07 Bougenvile dengan Nilai 711, Juara Harapan 3 Peserta Nomer 08 Manggis dengan Nilai 703.

Ditengah kondisi cuaca hujan gerimis namun tidak mengurangi khidmat dan semangat panitia dan peserta, dan acara tetap berjalan aman dan sukses.(*)

Digiqole ad