PMII Kabupaten Bekasi Gelar Aksi, Peduli, Berbagi untuk Kemanusiaan

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi gelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana banjir bandang akan didistribusikan beberapa titik pasca banjir. Galang dana mulai pada hari, Jumat, (12/02/2021) hingga hari ini.

Aksi Galang Dana Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diikuti oleh seluruh pengurus komisariat se-Kabupaten Bekasi, terdiri dari PK PMII STAI Haji Agus Salim, PK PMII Universitas Pelita Bangsa, PK PMII INISA, PMII El – Ghozi, PMII STEBI Global Mulya, PMII At-Taqwa, dan beberapa perwakilan anggota PMII di beberapa kampus Kabupaten Bekasi.

“Kami melakukan penggalangan tidak semerta-merta atau evoria karena banyak yang melakukan aksi penggalangan dana, kami disini sebab melihat masih banyak titik banjir di Kabupaten Bekasi membutuhkan bantuan. Dan aksi ini pun seringkali kita lakukan karena di dalam PMII kita memiliki nilai dasar pergerakan, Hablum minannas” Ucap Ulfa sebagai kordinator aksi penggalangan dana.

Aksi yang di ikuti oleh anggota PMII se-Kabupaten Bekasi berjumlah 30 anggota lokasi yang dilaksanakan tepat di 4 titik lampu merah SGC.

“Dalam penggalan dana ini, kita sudah melakukan 2 hari yang lalu, hasil dari kemarin kita alokasikan di Babelan, pos bantuan logistik dan pengaduan”. Tutur Ulfah

Dalam kondisi pandemi, PMII tetap memerhatikan kondisi, dan mengikuti protokol kesehatan.

“Ya, betul, dalam kondisi ini sangat sulit, pertama kita perlu menjadi kestabilan fisik kita, dan harus memperhatikan protokol kesehatan. Tentu agak rumit untuk menjaga itu semua, tapi bagaimana lagi tugas kita jelas untuk pengabdian kepada masyarakat, dan teringat banjir ini sudah berjalan sangat lama dari 2014, tahun lalu, tahun ini, dan tidak ada perubahan apapun. Tutupnya.