Krisis Listrik di Pelosok Banten, Teladanku dan ACS Bantu Mesin Generator Untuk Penerangan Pesantren

 Krisis Listrik di Pelosok Banten, Teladanku dan ACS Bantu Mesin Generator Untuk Penerangan Pesantren

Krisis Listrik di Pelosok Banten, Teladanku dan ACS Bantu Mesin Generator Untuk Penerangan Pesantren

MATAMEDIABEKASI.COM, Banten – Relawan Kemanusiaan Indonesia Teladanku bersama Aku Cinta Sedekah (ACS) melakukan penyaluran mesin genset untuk membantu penerangan di pondok pesantren (kobong) Al Barokah yang berlokasi di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten (11/8).

Kordinator kolaborasi relawan kemanusiaan dan kebencanaan, Denis mengatakan ada 3 ponpes yang meminta bantuan unit mesin genset untuk membantu penerangan ponpes diantaranya dari Tasikmalaya dan Banten.

“Jika hujan sering kali listrik padam disana maka akibatnya para santri tidak bisa melakukan aktifitas belajar. Lalu saya mencoba mencarikan donatur yang mau membantu dan alhamdulillah bantuan mesin generator ini berasal dari donatur kami, Saharudin yang tinggalnya jauh di timur Indonesia tapi kepeduliaannya sangat tinggi, dermawan kami dari Kota Tual, Maluku,” ujarnya kepada media, Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut Denis menjelaskan bahwa bantuan tahap kedua untuk Pondok Pesantren Hidayatul Furqon Lebak, Banten rencananya pekan ini akan disalurkan. Bantuan mesin generator sumbangan dari Founder Dapoer Jupiter yang juga sebagai anggota Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Tina Wiryawati. Sedangkan yang berikutnya tahap 3 untuk membantu penerangan masjid di pelosok Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pimpina ponpes Al Barokah, ustadz H. Hasanudin dan ustadz Romli mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian para dermawan khususnya donatur Teladanku dan ACS. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung aktifitas di pesantren dalam rangka menuntut ilmu agama.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipatganda dan saya mewakili santri disini sangat bersyukur dan bangga kepada para dermawan yang jauh disana peduli dan punya perhatian terhadap pesantren kami,” pungkasnya.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan mesin genset untuk ponpes Al Barokah perwakilan pemuda kampung Muhara Lebakgedong, H. Dulwira, ketua relawan ACS, Evi Yuliani serta ketua RT 01 dan diakhiri dengan penyerahan bantuan donasi dari ACS untuk logistik santri serta meninjau langsung lokasi rencana pembangunan musholla Nurul Ibtida. (*)

Digiqole ad