Jabar Memanggil Pemuda Karang Taruna untuk Menjadi Relawan Tracing Covid-19, 1 RT 1 Relawan se-Jawa Barat

 Jabar Memanggil Pemuda Karang Taruna untuk Menjadi Relawan Tracing Covid-19, 1 RT 1 Relawan se-Jawa Barat

Jabar Memanggil Pemuda Karang Taruna untuk Menjadi Relawan Tracing Covid-19, 1 RT 1 Relawan se-Jawa Barat

Pemerintah secara resmi memutuskan melakukan PPKM Darurat terhitung dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal ini sebagai langkah tegas terkait peningkatan kasus infeksi yang terjadi ditengah masyarakat.

PPKM Darurat diterapkan untuk seluruh Kab/Kota di wilayah Pulau Jawa dan Bali yang termasuk ke dalam indikator pengendalian COVID-19 di suatu wilayah.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga sebagai Pembina Umum Karang Taruna Jawa Barat, menginstruksikan kader Karang Taruna se-Jabar untuk kembali terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19. Salah satunya dengan menjadi tim relawan Contact Tracer (Pelacak Kontak) COVID-19 sampai ke tingkat Rukun Tangga (RT).

Tugas kader Karang Taruna se-Jabar sebagai tim relawan Contact Tracer COVID-19 yakni mencari warga yang memiliki gejala COVID-19 atau mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak kader Karang Taruna Provinsi Jawa Barat untuk terlibat sebagai tim relawan, karena memiliki rekam jejak yang baik dalam peran aktif upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Hal itu terbukti ketika Karang Taruna Provinsi Jawa Barat pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) tahun 2020.

Secara khusus Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi kepada kader Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang selama ini sudah bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu penanganan Covid-19.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada ketua, pengurus, serta kader Karang Taruna Jabar yang bersedia untuk menjadi tim pelacak pasien covid atau tim tracing di level RT/RW masing-masing.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subchan Daragana yang akrab dipanggil Mang Gana mengajak seluruh kader Karang Taruna Jabar agar terlibat aktif dalam penangan Covid-19.

“Saya Mang Gana sebagai Ketua bersama Segenap Pengurus KT Jabar mengajak semua para pemuda kader KT untuk ikut aktif berperan sebagai relawan/tim tracing Covid 19 yang bisa kita mulai dari lingkup terkecil yaitu tingkat RT/RW”. Seru Mang Gana, di Sekretariat KARANG TARUNA Jawa Barat. Jl. Ciateul Tengah No. 8 Kota Bandung, (10/07)

Sekretaris Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, menambahkan Kita mendapatkan kepercayaan dari pemerintah, existensi pemuda Karang Taruna sangat besar manfaatnya untuk masyarakat

“Bahwa Kepercayaan yang Pemerintah berikan ini, merupakan bukti nyata bahwa existensi Pemuda Karang Taruna di lingkungan sudah sangat besar manfaatnya untuk masyarakat”.pungkas Nasrullah

Digiqole ad