Heri Koswara Siap Perjuangkan 100 Rutilahu Untuk Warga Bekasi

 Heri Koswara Siap Perjuangkan 100 Rutilahu Untuk Warga Bekasi

Heri Koswara Siap Perjuangkan 100 Rutilahu Untuk Warga Bekasi

MATAMEDIABEKASI.COM – Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara mendukung dan memperjuangkan program pembangunan Rutilahu ( Rumah Tidak Layak Huni ) yang dilaksanakan oleh Pemprov Jabar melalui Disperkim ( Dinas Perumahan dan Pemukiman).

“Saya kira ini perlu didukung karena seperti kita ketahui, tidak semua masyarakat beruntung memiliki rumah layak huni. Oleh karena itu, mari kita mendukung, ikut berperan dan berjuang agar program ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Heri saat dihubungi, Selasa (2

Program ini dianggarkan 560 M untuk pembangunan sebanyak 31.500 unit Rutilahu 2021 di 27 Kota Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di;/ mana tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup lebih sejahtera.

“Di Kota Bekasi masih ada 3000 rumah yang belum layak huni, itu adalah PR buat Pemerintah Kota Bekasi dan alhamdulillah kita memiliki seorang pejuang parlemen dari kota Bekasi yang akan mengawal dan memperjuangkannya . Kebetulan beliau sekarang duduk di komisi 4 DPRD Prov Jabar. Insya Allah 2022 pak Heri Koswara akan memperjuangkan sebanyak 100 lebih Rutilahu di kota Bekasi,” terang Ali Nur Zaman, salah seorang pegawai Disperkim melalui keterangan tertulis, Selasa (10/8/2021)

Kegiatan Rutilahu selain Bantuan dari Provinsi ada juga dari Kementerian PUPR yaitu Rutilahu BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) dan dari DAK.
“Adapun manfaat bagi masyakarat Rumahnya menjadi layak huni, apalagi sekarang pada masya pandemi rumah itu bukan saja menjadi tempat tinggal akan tetapi sebagai Rumah Sakit bagi yg Isoman, menjadi sekolah buat anak anak (daring). Adapun yang diperbaiki Aladin (Alas Lantai Dinding) dan kalau tidak ada sanitasinya ikut juga diperbaiki. (Dea)

Digiqole ad