Heri Koswara Ajak Masyarakat Bahu-membahu Bantu Sesama di Masa Pandemi

 Heri Koswara Ajak Masyarakat Bahu-membahu Bantu Sesama di Masa Pandemi

Heri Koswara Ajak Masyarakat Bahu-membahu Bantu Sesama di Masa Pandemi

MATAMEDIABEKASI – Relawan Heri Koswara kembali melaksanakan aksi Peduli Warga yang tengah melakukan Isolasi mandiri. Jika Minggu lalu, Relawan Heri Koswara membagikan makanan gratis untuk warga Isoman di Bintara Jaya, Jumat (15/7/2021) ini perwakilan Relawan menyambangi warga yang tengah isoman di Mustikajaya, tepatnya di RW 12/13 dan 14 Perum Dukuh Zamrud dan Bekasi Timur Regency.

Atas adanya aksi kolaborasi dengan Relawan Teladanku, Infaq Dakwah Center (IDC) dan Sahabat Dhuafa dan Ojol Nusantara ini Heri Koswara menyatakan apresiasi positif karena di saat sulit seperti ini akan jauh lebih sulit bagi warga isoman jika tak bisa mengakses kebutuhan sehari-hari yang urgent seperti makanan.

“Kita sangat menghargai semua pihak yang mau bahu membahu menolong sesama saat pandemi begini. Kita paham semua sedang berada di masa sulit karena imbas pandemi, tapi aksi kebaikan harus terus berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita tak pernah tahu, bisa jadi satu kebaikan kita masih bisa menyelamatkan satu nyawa. Apalagi jika sinergi bareng pasti akan dirasakan secara meluas,” Kata Anggota DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi, Kota Depok melalui pesan singkat.

Heri merasa prihatin dengan banyaknya cerita warga meninggal saat Isolasi mandiri. Dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Memang akhir-akhir ini kita dibuat sedih dengan banyaknya kabar duka. Apalagi jika mendengar warga wafat saat tengah isoman. Memang, saat ini tenaga kesehatan sudah sangat terbatas geraknya karena pasien di faskes dan rumah sakit juga menumpuk. Terus bertambah. Warga juga kadang sukar atau segan saat hendak berbuat sesuatu untuk tetangganya yang sakit. Bahkan keluarga atau bahkan yang isoman sendiri kadang juga malu, takut atau enggan melapor ke aparat setempat, sehingga Tak ada pemantauan berkala. Ini problem yang menjadi PR bagi kita bersama agar yang positif covid tak malu, dan tak merasa dikucilkan, tetangga yang tahu tidak menjauhi dan aparat setempat mau gotong royong membantu suplai kebutuhan warga Isoman,” ujar Heri.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar mau bahu membahu membantu sesama di masa pandemi.

“Ayo bantu dengan segenap kemampuan kita. Tetap terapkan prokes ketat. Kalau tidak turun langsung, mari donasikan, mari sumbangkan harta kita ke lembaga- lembaga kemanusiaan terpercaya yang memang khusus menyalurkan bantuan bagi warga isoman. Bisa juga ke relawan kemanusiaan seperti yang hari ini berkolaborasi yakni Teladanku, IDC dan Sahabat Dhuafa,” tukasnya. (Denis)

Digiqole ad