Dihadiri Camat Tambun Utara, SDS IT Prestasi Cendekia Tanam 1560 Pohon

 Dihadiri Camat Tambun Utara, SDS IT Prestasi Cendekia Tanam 1560 Pohon

Dihadiri Camat Tambun Utara, SDS IT Prestasi Cendekia Tanam 1560 Pohon

MATAMEDIABEKASI.COM – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, Hari Pramuka dan HUT ke- 76 RI, Sekolah Dasar Islam Terpadu Prestasi Cendekia bekerjasama dengan Komite Sekolah dan PJB UP Muara Tawar mengadakan kegiatan Penanaman 1560 Pohon pada Selasa (17/8/2021) bertempat di halaman SDIT Prestasi Cendikia, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tambun Utara, H. Najmudin dan Sekretaris, Ketua Komite Sekolah Ir. Endrik Purbo Yunastyo, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari FPKS Mustaqim Marzuki, Bhabinkamtibmas, Kodim, perwakilan Kades Karang Satria serta Ketua Yayasan Prestasi Cendekia, H. Surono Yahya, SE dan Kepala Sekolah SDIT, Rina Riyana, M.Pd

Ketua Yayasan Taskia, Surono Yahya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana edukasi bagi anak-anak untuk peduli lingkungan dan rajin menanam pohon.

“Alhamdulillah hari ini kita launching penanaman secara simbolis 1560 pohon, program Go Green dan Sekolah Adiwiyata sekolah yang ramah terhadap lingkungan,” jelasnya kepada media.

Ia berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan melahirkan berbagai program ramah lingkungan lainnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Prestasi Cendekia Ir. Endrik Purbo Yunastyo menyatakan kegiatan hari ini sebagai pijakan awal ke depan menjadikan SDIT Taskia menjadi pusat edukasi dengan agenda kurikulum hijau kurikulum berbasis lingkungan. “Jadi selain mendapat kurikulum umum, anak didik mendapat kurikulum peduli lingkungan,” ujarnya. (Denis)

Digiqole ad