Camat Tamara Ajak Masyarakat Tanam Pohon untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

 Camat Tamara Ajak Masyarakat Tanam Pohon untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Camat Tamara Ajak Masyarakat Tanam Pohon untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Matamediabekasi.com – Camat Tambun Utara (Tamara) Najmudin menyatakan program penanaman pohon dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional, Hari Pramuka dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di lingkungan Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDS IT) Prestasi Cendekia menunjukkan bahwa dunia pendidikan juga harus memberikan kontribusinya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini sebuah contoh nyata dunia pendidikan bahwa masyarakat jangan hanya diajarkan tapi langsung praktik langsung menjaga alam dengan menanam pohon,” ujarnya kepada media, Selasa (17/8/2021).

Menurut Najmudin, hari ini lingkungan di kabupaten Bekasi tergolong masih aman. Namun memang masih ada hal-hal yang menjadi catatan misalnya masalah sampah, air limbah belum maksimal, pencemaran udara juga belum maksimal.

“Kita harus jadikan Bekasi go clean. Mari kita lestarikan alam ini semua elemen masyarakat kita bangun bumi kita semakin hijau. Mari kita budayakan go green,” ajaknya.

Program menanam pohon adalah 7 dari program di SDGs. Program ke 15. Land and land. Bagaimana kita dalam SDGs itu memelihara tentang keberagaman hayati salah satunya pohon.

“Makanya saya bersyukur sekolah kembali melakukan penghijauan. Go green. Mari kita tanam pohon. Kecil menanam tua menikmati,” pungkasnya. (Denis)

Digiqole ad