Ada-ada Saja, Masa Nikah Mas Kawinnya Bakso Goreng

 Ada-ada Saja, Masa Nikah Mas Kawinnya Bakso Goreng

Ada-ada Saja, Masa Nikah Mas Kawinnya Bakso Goreng

MATAMEDIABEKASI.COM – Purwokerto, Netizen sempat dihebohkan dengan berita ketika bakso goreng (Basreng) menjadi mas kawin pasangan pengantin di Purwokerto, Jawa Tengah, pada minggu, 30 Maret 2021.

Tampak box baso goreng dengan merk Basreng Gonjreng yang berjejer dengan kotak mahar uang. Kemudian kedua mempelai duduk di pelaminan sambil menikmati basreng gonjreng itu.

Inilah salah satu bagian scene video pernikahan yang viral usai diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Selasa, 1/6/2021.

“Saya nikahkan dan saya kawinkan anak saya Ani Friska Fadillah kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat, ditambah uang Rp 500 dan satu boks baso goreng,tunai” ucap lelaki yang menjabat tangan mempelai pria yang tak lain adalah ayah mempelai wanita.

“Saya terima nikah dan kawinnya dengan mas kawin tersebut dibayar tunai” ucap mempelai pria.

Sontak teriakan “sah” dari para saksi dan keluarga kedua mempelai.

Selanjutnya kedua mempelai duduk di pelaminan sambil menikmati bakso goreng tersebut.

Sejak berita ini ditulis, video ini sudah ditonton sebanyak 4 juta netizen.

Akun @basrenggonjreng.id merespon postingan video viral ini dengan nada apresiasi :
“Baru banget Neng dapet kabar ada sepasang mempelai yang nikahan dengan maskawin Basreng Gonjreng! KEREN,”

“Terharu banget sekaligus seneng Neng dengernya. Semoga mereka menjadi sepasang pengantin yang sakinah, mawadah dan warahmah ya,” lanjut akun @basrenggonjreng.id.

Pada satu kesempatan Seminar Microfinance Online Class yang diadakan oleh BAZNAS, dimana Danu Sofwan pendiri Brand Basreng Gonjreng, memafaatkan momen viral ini sebagai daya ungkit produknya menjadi terkenal dipasar dengan strategi multi platform.

” Akhirnya saya sama istri nyamperin…ngasih grobak (Basreng Gonjreng) gratis kepada mereka.” Ujar Danu mengapresiasi kedua pasangan ini. (RAM)

Digiqole ad