IKAMACI Peduli Sesama Lakukan Aksi Kemanusiaan

CILAMAYA – Ikatan Keluarga Mahasiswa Cilamaya (IKAMACI) bantu Bapak Lasim korban rumah roboh akibat angin kencang. Rumah bapak Lasim roboh pada tanggal 7 Desember 2020 yang bertempat di Krajan Timur RT 002 RW 001 Manggung Jaya, Cilamaya Kulon, Karawang.

Pada Senin, 7 Desember 2020 cuaca di Kabupaten Karawang sedang tidak baik khususnya di Desa Manggung Jaya, Cilamaya Kulon, Karawang. Hujan yang turun begitu deras disertai angin kencang, hal tersebut berdampak kepada salah satu rumah warga Manggung Jaya yaitu Bapak Lasim yang menyebabkan roboh dan tidak bisa ditempati seperti sediakala.

Seluruh anggota IKAMACI melakukan galang dana untuk donasi peduli Bapak Lasim. Mahasiswa yang katanya Agent of Social Control haruslah memiliki kepekaan sosial yang mengontrol kebijakan yang berpihak pada rakyat. Bukan hanya pengetahuan saja yang tinggi akan tetapi disertai dengan kesadaran agar menjadi manusia yang paripurna. Karena pengetahuan dan kesadaran memiliki rentang jarak untuk itu kita selaku mahasiswa Agent of Iron Stock harus memupuknya sejak dini, ujar Sean Ketua IKAMACI.

“Tanggapan saya pribadi ya sangat tepukul, untuk membantu karena pada dasaranya semua orang sama. Jika ada orang lain yang susah atau pun senang dan mengalami musibah kita sebagai mahasiswa khususnya orang-orang IKAMACI selalu siap membantu. Dan selalu siap untuk masalah kemanusiaan apalagi dengan kondisi Bapak Lasim ini yang sangat memang di luar kata mampu, ya bisa di bilang alakadarnya memang harus kita bantu dan patut diketahui oleh pihak desa agar selalu memperhatikan warga-warganya dengan lebih baik lagi, tambahnya.

Bapak Lasim tinggal berdua bersama Kakanya Gedurahman.

Tanggapan dari Pak Lurah setempat, “Alhamdulillah dan selalu berterimakasih kepada orang-orang sekitar Manggung Jaya maupun di luar Manggung Jaya khusunya kepada IKAMACI sendiri”.

Lurah Embun menambahkan. Karena pada dasarnya Bapak Lasim adalah orang yang di luar kata mampu untuk bisa membangun rumah dengan biaya sendiri. Ya mungkin sumbangan ini sangat baik dan bisa dipertanggungjawabkan nanti di dunia maupun akhirat. Harapannya agar kegiatan positif ini bisa membawa kepada kebaikan bagi kita semua. Saya selaku Pak Lurah ucapkan banyak terimakasih dan selalu selalu semangat untuk berproses di semua lini sektor desa yang ada di Cilamaya, pungkasnya.