Rakerda 2020 Harapan GOW Kabupaten Bekasi Tuntaskan Permasalahan Perempuan

Cikarang Timur – Dalam rangka pemantapkan organisasi, pengurus GOW Kabupaten Bekasi bersinergi dengan DP33A Kabupaten Bekasi menggelar rapat kerja daerah (rakerda) 2020 di aula hotel Antara Kabupaten Bekasi, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan Rakerda GOW Kabupaten Bekasi ini dibuka secara resmi oleh PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Bapak.H.Adeng Hudaya, AP., M.Si

Dilansir sekitar 35 organisasi wanita di Kabupaten Bekasi diketahui hadir dalam agenda tersebut. Menurut sekretaris BGOW Kabupaten Bekasi, Retno Rayung Wulan penyelenggaraan Rakerda GOW Kabupaten Bekasi merupakan sarana strategis bagi pengurus dan anggota GOW Kabupaten Bekasi dalam menjalin silaturahmi sekaligus mengevaluasi kembali program-program kerja yang telah dijalankan GOW Kabupaten Bekasi.

Rakerda GOW Kabupaten Bekasi 2020 ini dihadiri oleh berbagai organisasi yang berasal dari kedinasan dan kepemerintahan yang juga sebagai dewan Penasihat GOW Kabupaten Bekasi, seperti ketua Bhayangkari Metro Bekasi, PERSIT Kabupaten Bekasi, DWP, dan PPK yang diketuai oleh istri Bupati Bekasi, ibu Kholilah Supria Atmaja.

Dalam kesempatan tersebut juga menghadirkan Susianah Affandi selalu perwakilan KOWANI pusat dengan penyampaian materi keorganisasian.

Rapat kerja daerah dilaksanakan untuk program kerja dan memantapkan selama 1 (satu) tahun. Tujuannya untuk meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan organisasi GOW Kabupaten Bekasi sebagai representasi organisasi wanita terbesar di Kabupaten Bekasi ”kata Vera Susanti selalu ketua GOW Kabupaten Bekasi

Menurut Vera, dengan adanya Rakerda ini diharapkan kedepan akan meningkatkan program peningkatan kualitas organisasi wanita mempererat sinergitas antar organisasi maupun pemerintahan. “Rakerda GOW Kabupaten Bekasi ini diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan perempuan Kabupaten Bekasi harapnya. Tentu semua strategi berupa pokok pemikiran dan rekomendasi harus tertuang dengan jelas tersusun terencana, inilah tujuan rakerda yang akan menentukan perjuangan kami GOW Kabupaten Bekasi satu tahun kedepan.

Kepala PLT DP3A Kabupaten Bekasi Bapak.H. Adeng Hudaya menerangkan dalam sambutannya, GOW Kabupaten Bekasi merupakan organisasi besar yang anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang baik profesi, keagamaan, skill, dan mahasiswa. Sebagai organisasi wanita terbesar di Kabupaten Bekasi GOW Kabupaten Bekasi ikut bertanggung jawab untuk membangun dan meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta berperan dalam pembangunan SDM daerah.

“Mudah-mudahan melalui Rakerda ini mampu menghasilkan program kerja untuk meningkatkan mutu organisasi. Sebagai tindak lanjutnya akan memberikan layanan terbaik terhadap anggota dan menjadikan GOW Kabupaten Bekasi lebih profesional, ”pungkasnya.