Pemkab Bekasi Bakal Launching Program Genggam 2.5 Juta Masker

CIKARANG PUSAT- Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal segera melaunching program Gerakan Menggunakan Masker (Genggam) sebanyak 2.5 Juta buah. Protokol kesehatan akan menjadi prioritas utama agar penggunaan masker di masyarakat dapat dipergunakan sehari-hari. 

“Perintah Pak Bupati, nantinya BPBD Kabupaten Bekasi yang akan membelanjakan masker dan kemungkinan dua minggu yang akan depan kita launching ,” ujar Asisten Daerah I, Yana R Suyatna pada Kamis (03/09/2020)

Dikatakannya Bupati Bekasi juga sudah memerintahkan kepada seluruh kepala dinas untuk mengantisipasi cluster Pemda, dengan mengambil langkah-langkah untuk penerapan protokol kesehatan. 

Bupati juga meminta kepada kepala dinas untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pola 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Dinas Pemuda Olah Raga juga sedang menyiapkan  senam sehati, sebagaimana pak Kapolda kemaren  bahwa selain menjalankan pola 3 M, senam juga dianjurkan setiap hari jumat yang insya Allah tanggal 4 besok sudah di mulai,” imbuhnya.

Ia memaparkan saat ini pihaknya tengah mengkonsolidasikan dinas-dinas yang berada di bawah Asda I, membuat SOP tentang protokol kesehatan khususnya di Pemda kini sedang dibuatkan konsep dan draftnya.

“Insya Allah Senin akan diberlakukan semuanya, karena dibutuhkan kesiapan yang matang, kemudian juga peralatan kesehatannya juga kebetulan dirinya tadi juga sempat menanyakan juga ke Omron terkait alat pengechek suhu tubuh,” pungkasnya. (*)

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JALEANI

Sumber Berita: http://bekasikab.go.id/berita-2911-pemkab-bekasi-bakal-launching-program-genggam-25-juta-masker.html #ixzz6WzQhhwsa
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives