Karangan Bunga Kiriman Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar pada Pelantikan Pengurus SMSI Bekasi Raya

BEKASI – Di era digital yang bergerak cepat ini, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya mampu menorehkan prestasi yang membanggakan pimpinan SMSI Provinsi Jawa Barat dan Pusat. Dalam hitungan hari, berkat korporasi yang dibangun secara profesional kelembagaan, SMSI Bekasi Raya mampu membuktikan diri sebagai salah satu perkumpulan media siber yang bermarwah.

Pada Senin, 31 Agustus 2020 kemarin, telah tercatat dalam sejarah bahwa SMSI Bekasi Raya menginisiasi penandatanganan Deklarasi Membangun Bekasi bagian Utara oleh Bupati Bekasi H. Eka Supri Atmaja SH, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi H. Obing Fachrudin, Komisaris Utama PT Marwah Karya Mandiri H. Zakaria, Ketua Umum LSM GMBI H. Moch Fauzan Rachman dan ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rachmat Gunasin, ketua harian Persikasi Heru Budian Timor, ketua Komunitas Esa Asa Kita Ano Susanto, sejunlah pengusaha, media dan masyarakat.

“Deklarasi ini sesuai Peraturan Daerah (Perda) akabuoaten Bekasi nomor 12 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW),” kata ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon kepada wartawan di sekretariat SMSI Bekasi Raya, Selasa (01/01/2020).

Apresiasi itu dalam bentuk karangan bunga yang jumlahnya ratusan di sekretariat SMSI, ruko Thamrin Boulevard Jababeka nomor 61-62 Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. 

Kiriman bunga-bunga yang memenuhi halaman depan, samping, dan tengah kantor sekretariat SMSI Bekasi Raya ini berasal dari unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten dan Kota Bekasi, pengusaha, kawasan industri, organisasi profesi, media, lembaga masyarakat, komunitas olahraga dan aparatur.

Ada 1 karangan bunga yang menjadi perhatian para tamu undangan pelantikan SMSI Bekasi Raya yang berasal dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris Komjen Pol Drs. Boy Rafli Amar. 

Ada juga karangan bunga dari pengelola Kota Modern Delta Mas, ketua KONI Kabupaten Bekasi, puluhan Kepala Desa dan hingga komunitas Sanggar Senam pun turut mengirimkan pesan berupa karangan bunga. 

Lalu perusahaan media yang tergabung dalam kepengurusan dan keanggotaan SMSI perwakilan Bekasi Raya hampir seluruhnya mengirimkan karangan bunga.

Kemudian seluruh KSM LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi juga mengirimkan ucapan sama dalam bentuk karangan bunga.

Doni Ardon mengatakan bahwa dirinya mewakili segenap pengurus SMSI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mengapresasi kinerja kawan-kawan pengurus SMSI Bekasi Raya dengan mengirimkan bunga tanda cinta pada SMSI.

“Visi kita yang utama adalah menjadikan perusahaan pers terbitan Bekasi Raya anggota SMSI mampu menggaji wartawannya secara layak sehingga ke depan tidak ada lagi cerita jurnalis abal abal, maling timba dan wartawan dhuafa di Kabupaten dan Kota Bekasi. Karena semuanya teruji, terverifikasi dan memiliki kompetensi dalam hal keilmuan jurnalistik sebelum masuk, menjadi wartawan di perusahaan pers anggota SMSI,” harap Doni. (*)