Warteg Weekend Gelar Opening Diskon 50 %

Siapa yang tidak kenal warteg. Masyarakat pada umumnya sudah akrab dengan kata-kata warteg dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Di momen menjelang kemerdekaan Republik Indonesia Warteg Weekend Opening Diskon 50%.

Diskon 50 % ini dimulai pada hari ini Minggu 16, Senin 17 sampai Selasa 18 Agustus 2020.

Warteg Weekend beralamat di Home Cibodas Kp. Pulo Kapuk RT 03 RW 05, Desa Mekarmukti (Kontrakan Pintu 1000), Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, 17530. Warteg tersebut merupakan binaan Rumah Zakat. Minggu, 16/08/20.

Murni Handiyani selaku Koordinator Warteg Weekend memaparkan, Alhamdulilah pada hari-hari menjelang momen kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami bersama tim Opening Warung Weekend Diskon 50%. Dari harga normal kisaran Rp. 10.000-, sampai Rp. 12.000,- menjadi setengah harga.

“Sebelum terjun langsung kami membentuk pasar terlebih dahulu. Dengan menerima pemesanan Sabtu dan Minggu. Hal ini meminimalisir kegagalan. Kenapa namanya weekend karena diambil dari filosofi perjuangan kita dulu yang menerima pesanan Sabtu, Minggu saja. Apakah bukanya hanya buka di weekend saja, di weekday pun buka jelasnya. Ini hanya sebagai salah satu daya tarik masyarakat, lanjut ia.

M. Hafid Faidilah sebagai fasilitator rumah zakat mengatakan bahwa, “Konsep Warteg Weekend ini merupakan citarasa masakan rumahan, seolah-olah makan di rumah sendiri. Nantinya di sini akan disediakan wifi gratis”.

Warteg tersebut merupakan binaan Rumah Zakat. Di bawah naungan Warung Kita yang bekerjasama dengan Rois Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas). Warung Kita sebelumnya membuka unit Warung Kita oleh-oleh khas Cikarang yang berada di Sempu, Warung Kita Kantin Kaka yang berada di Karang Asih, dan yang ketiga Warung Weekend.

Kenapa memilih bisnis warteg tidak yang lain. Sebelumnya terjun ke dunia usaha warteg. Kami bekerja di pabrik. Dari analisis kami adanya peluang usaha warteg dan memang usaha ini sangat potensial sekali. Dengan segmentasi pasarnya dari menengah ke bawah. Selain itu pemilihan tempat juga menjadi segmentasi warteg yang notabene dekat dengan kos-kosan karyawan, kata Murni.

“Bagi teman-teman yang ingin memesan makanan di Warteg Weekend kami sudah bekerja sama dengan goo food dan grab food atau juga bisa melalui nomer WA: 0852-8025-5101. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini adalah cara yang praktis menurut kami”, tambah Murni.

“Harapanya dengan adanya Rumah Zakat ini bisa membantu kami para UMKM untuk terus berkembang dan bergerak maju”, pungkasnya.