Forum Silaturahmi Nasional sebagai Penyambung Tali Persaudaraan NU

DAI PENGGERAK LD PBNU MENGUNJUNGI LD PCNU KAB BOGOR

Pada Forum Silahturahmi Nasional Lembaga Dakwah PBNU (SILATNAS LD PBNU) Dai Penggerak Lembaga Dakwah Pengurus besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) mengunjungi Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kab Bogor, pada sabtu 22 Agustus 2020.

Lembaga Dakwah PBNU adalah pilar dan ruh perjuangan Nahdlatul Ulama, dengan adanya program Forum SILATNAS ini ,merupakan salah satu upaya yang dilakukan dai penggerak NU LD-PBNU untuk menguatkan spirit penyebaran dakwah NU ke penjuru nusantara. Yang mana di ketuai oleh Dr.H.Abd Kholiq Irfan MH. atau yang akrab dipanggil Abah.

Beliau mengatakan dengan adanya forum SILATNAS ini sebagai ajang silahturahmi dan penyambung tali persaudaraan NU kepenjuru Nusantara.

Silahtuahmi secara syariat juga merupakan amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang putus. Oleh karena itu, silahturahmi memiliki keutamaan dan manfaat yang luar biasa.

Forum SILATNAS dimulai dari mengunjungi kader penggerak NU dan dilanjut mengunjungi PCNU atau MWCNU di penjuru Nusantara. Pada pekan ini, Forum SILATNAS LD-PBNU pertama kali bergerak ke tingkat PCNU dengan mengunjungi PCNU Kab Bogor.

“ pagi ini adalah suatu kebesaran bagi LD PCNU kab bogor dikunjungi PDP LD-PBNU , sebenarnya hari ini saya ada jadwal ziarah kebanten namun, saya batalkan untuk menyambut kedatangan PDP LD PBNU. “ Ungkap ketua LD PCNU kab . Bogor saat sambutan.

Beliau juga menambahkakn, ini adalah kali pertama datangnya penggerak PBNU mengunjugi PCNU Kab Bogor dengan adanya ajang silahturahmi ini memiliki vitamin luar biasa tersendiri bagi cabang untuk mensyiarkan dan menegakan ajaran Nahdlatul Ulama di tingkat cabang dan wilayah.

Abah, dalam sambutan juga mengatakan “ Saya senang, saya bahagia, saya terharu dan hati saya menangis kebahagiaan bahwa kita semua bisa berkumpul disini walau ustdz dan ustdzah berasal dari macam-macam kota, saya juga mengucapkan Terimakasih kepada Pengurus LD PCNU Kab Bogor karena semua telah hadir dan menyambut hangat kedatang Kami. Saya berharap dengan dimulai pergerkan silahturhami ke PCNU Kab Bogor akan terus berlanjut dan Istiqomah ke seulurh PCNU dan MWCNU di penjuru Nusantara.”

Penulis : Reesti M.P.P.S. (Dai penggerak NU angktn II)