LPM Cikarang Pusat Bagikan 51 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Virus Corona

Matamediabekasi – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Virus Corona (Covid-19), warga Cikarang Pusat membagikan 51 paket sembako kepada pedagang kaki lima, pemulung dan orang tua jompo.

Menurut salah seorang panitia, Ismail, sumber bantuan berasal dari pelaku bisnis, industri dan perorangan yang memiliki rejeki lebih dan peduli terhadap lingkungannya.

Kegiatan pembagian sembako berlangsung di Desa Cicau Gang Katel, Perumahan Purisentosa dan dilanjutkan di 5 desa yang berada di Kecamatan Cikarang Pusat, oleh perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan (LPMK) Cikarang Pusat, Jum’at (17/4/20).

Turun langsung pada agenda tersebut, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Sumantri, Camat Cikarang Pusat Drs. Suwarto, MM dan Ketua LPMK Cikarang Pusat, Ida Tuhutanto, SE.

“Bantuan ini akan didistribusikan langsung ke masyarakat yang kena dampak wabah covid 19, pedagang kaki lima,pemulung yang orang tua jompo. Bantuan sembako sangat mèndesak sekali,” kata Camat Cikarang Pusat saat berikan sambutan.

LPMK Cikarang Pusat, Ida Tuhutanto, SE berharap bantuan semacam ini dapat berkelanjutan ke desa desa se Kecamatan Cikarang Pusat, sehingga dapat membantu meringankan masyarakat khususnya yang terkena dapak wabah covid 19.

“Kami LPM tak henti hentinya menghimbau agar para pelaku bisnis, industri dan pemgembang dapat menyalurkan CSR ke masyarakat sekitar dan melibatkan LPM selaku Lembaga mitra pemerintah,” tukasnya.

Sedangkan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Sumantri mengatakan, bantuan door to door akan lebih tepat dan effektif karena tepat sasaran. Dirinya mengaku sudah beberapa kali terjun langsung ke masyarakat di Kecamatan Cikarang Pusat. (*)