Ketua LPM Cikarang pusat, Ida Tuhutanto : Pembentukan Dapur Umum Sangat Tepat

Matamediabekasi – Ketua LPM Cikarang Pusat, Ida Tuhutanto, SE, menegaskan pembentukan dapur umum sebagaimana arahan bapak camat sangat tepat, terutama untuk mereka yang terdampak langsung Covid-19.

“Pembentukan dapur umum di desa se-Kecamatan Cikarang Pusat ini sangat tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena dampak covid 19. Dengan dilibatkannya LPM bersama sama Ibu PKK di setiap desa, semoga membantu dan menjadi salah satu bagian yg dapat meringankan beban yang terkena dampak secara ekonomi,” tuturnya, Sabtu (18/4/20).

“Dengan mengoptimalkan bantuan beras dari Banprov sebesar 600 kg yang di terima oleh kecamatan Cikarang Pusat, kemudian LPM kecamatan mendistribusikan ke 6 desa se Kecamatan Cikarang Pusat mendapat 100 kg per desa,” lanjutnya.

Target dapur umum mulai efektif Senin, 20 April 2020, tersebar di 6 desa se-Kecamatan Cikarang Pusat. Dengan melibatkan para pengurus PKK di wilayahnya masing-masing.

Pendistribusian beras Banprov akan dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan, dengan jumlah masing-masing desa sebesar 100 kilogram.

Sebanyak 6 desa yang dimaksud adalah : Desa Cicau, Desa Hegarmukti, Desa Jayamukti, Desa Sukamahi, Desa Pasirranji & Desa Pasirtanjung. (*)