GOW Kabupaten Bekasi Bangkitkan Ghiroh Humanis di Hari Kartini

Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini, GOW Kab.Bekasi Luncurkan Donasi APD

Selasa, 21 April 2020. Puluhan Organisasi Perempuan se-Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bekasi merayakan peringatan hari Kartini dengan memberikan donasi berupa ratusan pakaian Hazmat dan ribuan masker.

Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diserahkan langsung secara simbolis oleh ketua GOW Kabupaten Bekasi Hj.Vera Susanti.

Dalam sambutannya Ketua GOW Kabupaten Bekasi menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya beberapa petugas kesehatan dan para korban pandemi. Beliau juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian melestarikan semangat juang RA Kartini :

“Ra Kartini bukan hanya mewarisi kita dengan semangat emansipasi yang menggebu tetapi jauh lebih dasar lagi, adanya ghiroh humanis yang beliau tanam dalam segala bentuk gerakanyalah yg selalu kami jadikan insprasi termasuk yg melatar belakangi dari adanya gerakan donasi ini”. Paparnya.

Hj.Vera juga mengutip kalimat ” Habis gelap terbitlah terang” sebuah judul buku dari kumpulan surat RA dan merefleksikannya dengan kondisi pandemi yg sedang terjadi.

Agenda ini dilaksanakan di Kantor dinas kesehatan kabupaten bekasi dihadiri perwakilan dari masing-masing organisasi yang tergabung di GOW Kabukaten Bekasi, kepala dinas beserta staff.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainarti mengapresiasi penyerahan donasi tersebut dan menjelaskan bahwa petugas dinas akan segera mendistribusikan ke beberapa Rumah Sakit yang bertugas sebagai penanggulangan covid-19

“Kami berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari GOW Kabupaten Bekasi,yang telah memantau pengadaan APD khususnya di Puskesmas, Insya Allah covid-19 khususnya di Kabupaten Bekasi segera selesai.

Isteri Bupati Hj. Kholilah Eka Supria Atmaja yang juga merupakan ketua PKK Kabupaten Bekasi turut aktif memberikan support dan mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dan sabar menghadapi pandemik.