Wujud Kewaspadaan Pemdes Sumbersari Terhadap Covid-19

Pemerintah Desa Sumbersari Cegah Pandemi COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan fasilitas umum, Minggu (03/20).

Diawali dengan briefing di halaman kantor desa pukul 08.00 WIB dan menyebar di tiap-tiap dusun untuk penyemprotan fasilitas umum dan terutama di rumah-rumah warga.

Penyemprotan disinfektan juga melibatkan seluruh Staff Pemerintah Desa Sumbersari, BPD Desa Sumbersari, Bimaspol dan Babinsa Desa Sumbersari, Karang Taruna Kecamatan dan Desa Sumbersari, LPM Desa Sumbersari, BUMDes Desa Sumbersari, Paguyuban 01/02 dan ada Ormas PP Pebayuran serta warga Desa Sumbersari yang berpartisipasi.

Kepala Desa Sumbersari Enur Padilah, SH mengatakan penyemprotan masal disinfektan sebagai wujud kewaspadaan pemerintah desa dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di Desa Sumbersari. “Tidak lain, kami melakukan penyemprotan masal sebagai upaya atau ikhtiar kami dalam mencegah penyebaran Pandemi COVID-19 di Desa Sumbersari” Ujarnya

Lanjut Enur Padilah, mengimbau kepada warga Desa Sumbersari khususnya dan Umumnya Warga Negara Indonesia (WNI), dalam menyikapi Pandemi agar tetap tenang, jangan panik dan ikuti edaran pemerintah sebagai bentuk ikhtiar dan selalu berdo’a kepada Allah SWT.

“Kepada warga Sumbersari dan Masyarakat Indonesia umumnya harap tenang dan jangan panik, serta ikuti edaran pemerintah sebagai ikhtiar dan selebihnya kita berdoa dan tawakal kepada Allah SWT. kita yakin bahwa kita bisa untuk menghilangkan Pandemi COVID-19 dari bumi tercinta ini” tandasnya