Virus Corona; Ampibi Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Indonesia (AMPIBI) Melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah kabupaten Bekasi dan Karawang, Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian Mahasiswa yang tergabung dalam (AMPIBI) terhadap berkembangnya virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda Dunia khususnya di Indonesia.

“Apa yang sedang kita lakukan ini adalah salah satu upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus corona, saya menyadari upaya ini belum berjalan maksimal, setidaknya ini salah satu bentuk keseriusan kita dalam menekan penyebaran virus yang sedang mengancam masyarakat Indonesia” ujar Ahmad Satibi selaku ketua AMPIBI.

Sampai saat ini baru ada empat titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan, dua lokasi di Karawang dan 2 Lokasi di kabupaten Bekasi. Rencananya Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Indonesia (AMPIBI) akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Menurut Hendar Sutisna Selaku petugas di Public Safety Center (PSC 119) kabupaten Bekasi dan juga Pembina Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Indonesia (AMPIBI) beliau berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankan himbauan Pemerintah agar virus ini tidak meyebar luas, kita tidak bisa mengandalkan pemerintah saja dalam menanggulangi bencana ini tetapi kita mesti berjalan bersama semua elemen Masyarakat dalam melawan peyebaran Virus Corona (Covid-19) agar tidak memakan korban lagi.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, AMPIBI juga akan membagikan Hand sanitizer secara gratis untuk masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat mengurangi beban Masyarakat di tengah-tengah wabah yang sedang mengancam kita. Aamiin.