PC PMII Kab. Bekasi, Ampibi dan Gusdurian Dirikan Posko Kemanusiaan

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Aliasi Mahasiswa Peduli Bencana Indonesia dan Gusdurian Peduli mendirikan posko kemanusiaan untuk menyediakan pengobatan dan kesehatan gratis di Kampung Jogol Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Sabtu (02/20).

Tujuan didirikan posko kemanusiaan di Desa Pantaibakti guna memfasilitasi warga yang ingin berobat akibat luapan sungai citarum yang mengakibatkan banjir dan merendam ratusan rumah.

“Alasan kami mendirikan posko kemanusiaan di desa pantaibakti untuk menyediakan pengobatan dan kesehatan gratis kepada warga yang terdampak banjir sebab sungai citarum yang meluap dan ratusan rumah yang terendam” Ujar M. Harun Al Rasyid selaku Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi.

Lanjut Harun Pengobatan dan pemeriksaan gratis ini terus akan berlanjut sampai besok mengingat masih banyak warga yang belum terjamah secara keseluruhan akibat kendala akses dan luasnya wilayah.

“Kami akan buka posko kemanusiaan ini sampai besok sore karena masih banyaknya warga yang belum tersentuh akibat luasnya wilayah yang terdampak dan akses jalan yang belum bisa dilalui” imbuhnya