Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata Mendorong Pendirian Universitas Negeri Kabupaten Bekasi

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi memerlukan universitas negeri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kabupaten Bekasi sebagai daerah berbasis industri sudah sepatutnya memiliki universitas negeri,”ujarnya diwawancarai usai menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (28/01/2020).

Jelas Hendra, Bupati Bekasi menanggapi positif saat Komisi IV beraudiens membahas universitas negeri.Dengan adanya universitas negeri di Kabupaten Bekasi dapat memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat menikmati jenjang perguruan tinggi.

“Di Lippo cikarang sendiri ada lahan seluas 15 hektar, mungkin pembangunan kampus negeri itu bisa menggunakan lahan fasos dan fasum yang ada jika mau dilaksanakan,”kata dia.

Sebagai daerah maju dengan kawasan industri terbesar di Indonesia, papar Hendra, Kabupaten Bekasi sejatinya bisa memiliki kampus negeri. Tentunya dengan keberadaan kampus negeri yang terbangun di wilayah sendiri maka anak-anak muda di Kabupaten Bekasi tidak akan kuliah ke luar wilayah.

“Kita berharap perwujudan universitas negeri dapat direalisasikan, entah mau tahun ini atau yang akan datang. Paling tidak kabupaten Bekasi punya yang namanya universitas negeri yang mandiri,”ucapnya.

“Masa iyah kita kalah dengan daerah lain yang APBD-nya di bawah Kabupaten Bekasi memiliki sejumlah kampus negeri,”lanjut pria yang tergabung di Fraksi Madani,” imbuhnya.

Maka dari itu, kata dia, Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi sangat berharap Bupati Bekasi mau bersinergi untuk mewujudkan pembangunan universitas negeri.