Pentingnya Pendidikan Kesehatan, PT Loreal Adakan Mobile Clinic

Salah satu kebutuhan pokok masyarakat adalah pelayanan kesehatan yang berkualitas. Pemerintah Desa Mekarmukti mengadakan mobile clinic bersama PT Loreal yaitu program kesehatan bagi ibu dan anak. Selasa, 17/12/19 pagi.

Pada acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari pihak Jababeka, pihak PT. Loreal, Pemdes Mekarmukti, Puskesmas, dan warga Desa Mekarmukti. Acara mobile clinic ini bertempat di lapangan Puskesmas Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi.

Dede Sulaeman dalam sambutannya mengatakan, “Bayi-bayi balita yang ada di Desa Mekarmukti khususnya, tidak ada lagi atau jangan sampai ada kasus kekurangan gizi. Di Desa mekarmukti sendiri ada 22 posyandu yang melayani 46 RT. Jadi secara analisa posyandu ini masih kurang, mudah-mudahan ke depannya berkembang dan semangat lagi untuk menjaga bayi-bayi balita kita”.

“Dan apabila ada kasus kekurangan gizi dimohonkan kepada warga agar segera melapor ke puskesmas atau posyandu terdekat untuk ditanggulangi secepatnya”, tutupnya Kepala Desa Mekarmukti.

Sedangkan perwakilan dari PT Loreal memaparkan, “Dan memang fokus dari PT Loreal adalah pemberdayaan terutama pemberdayaan perempuan. Karena apa jika perempuan itu berdaya masa depan kita juga akan lebih maju dan yang menjadi tulang punggung bangsa ya bisa dikatakan oleh ibu-ibu. Karena mereka telah menjadi madrasah bagi anak-anaknya”.

Ninda juga menambahkan, “Karena pos yandu itu sangat penting sekali. Jangan sampai ada cerita. Belum lama saya membaca berita ada anak berusia 3 bulan dilarikan ke rumah sakit dan tidak berapa lama anaknya meninggal. Dan ketika ditanya oleh dokter ternyata anaknya dikasih makan nasi utuh, perutnya keras, keram. Ternyata kasus-kasus seperti ini masih banyak terjadi di Indonesia. Dari cerita di atas betapa pentingnya pendidikan untuk ibu-ibu agar bisa membesarkan putera-puterinya dengan baik. Acara mobile clinic ini merupakan ruang bagi ibu-ibu yang mempunyai permasalahan dengan bayi-bayi balitanya”, pungkasnya.