Owner Publikjurnalistik Berikan Pelatihan Jurnalistik Ke Bank Sampah Bekasi

Owner www.publikjurnaliatik.org memberikan pelatihan jurnalistik singkat kepada komunitas Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB) pada Kamis (19/12) di Aula Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill jurnalistik lingkungan, sehingga website www.banksampahbekasi.com berisi konten kegiatan dari para pengiat lingkungan bank sampah di kabupaten Bekasi.

“Ini pelatihan singkat membuat berita, judul dan isi berita harus senyawa serta pemahaman unsur 5why dan 1 H akan kita pelajari disini,” pesannya sebelum memberikan pelatihan.

Hadir puluhan anggota bank sampah dari berbagai wilayah di Kabupaten Antusiasme peserta terlihat saat sesi tanya jawab dan praktek.

Workshop singkat jurnalistik oleh Owner www.publikjurnalistik,org, Masud Khan. Pemaparan workshop dengan unsur 5w+1H sangat simpel ddan mudah dimengerti.

Sesi workshop dibuka oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, juga ada penyerahan tong sampah dari PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) diwakili Dito kepada anggota bank sampah.