Ini Tuntutan Aksi PK PMII UPB Pada Hari HAM Sedunia

BEKASI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat Universitas Pelita Bangsa memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) 2019, dengan melakukan aksi damai di Pemkab Bekasi, pada Selasa (10/12).

Adapun tuntutan yang dibawa dalam aksi tersebut yaitu mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk ikut serta dalam menyelasaikan permasalahan-permasalahan yang terindikasi pelanggaran HAM di Kabupaten Bekasi.

“Kita meminta DPRD sebagai perwakilan rakyat di parlemen untuk ikut andil dalam penyelesaian permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti permasalahan yang ada di kampung PILAR”. Ujar Marsin Fransisko, korlap aksi damai PK PMII Pelita Bangsa.

Setelah melakukan orasi, masa aksi di terima oleh perwakilan Komisi Satu Ani Rukmini, BN Holik dan Komisi Empat Repsih Munggawati dan Fatma Hanum.

“Kita sangat mendukung apa yang menjadi tuntutan sahabat-sahabat PMII, kita akan menindaklanjuti semuanya. Kita juga sangat mengapresiasi, karena sudah jarang sekali para milenial yang mau tau tentang Isu Ham,” ungkap Ani Rukmini saat berdialog dengan mahasiswa.

Adapun beberapa tuntutan yang disampaikan dalam aksi tersebut adalah yaitu tentang kesenjangan sosial yang di Kabupaten Bekasi dari aspek ekonomi, kesehatan dan pendidikan.