Persatuan Pemuda Sempu Kramat Bersinergi dengan Mahasiswa STIE Pertiwi untuk Melakukan Penghijauan Lingkungan

Lingkungan merupakan rumah besar bersama yang harus dijaga keindahan dan keasriannya. Dengan One Person One Plant merupakan gerakan satu orang satu pohon untuk penghijauan lingkungan di Kp. Sempu Kramat, Desa Pasirgombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Persatuan Pemuda Sempu Kramat (P2SK) bersinergi dengan mahasiswa STIE Pertiwi. Sabtu, 09/19.

Berdasarkan hasil observasi dari P2SK maka langkah kecil yang mudah-mudahan berpengaruh besar terhadap lingkungan. Mereka membuka donasi dengan jenis tanaman seperti; pucuk merah, tanaman pelindung glodogan, tanaman ketapang kencana, tanaman trembesi, tanaman kamboja, palem botol dan jenis tanaman lainnya yang tidak dimakan oleh hewan.

Bona sebagai ketua pemuda Sempu mengungkapkan kepada kami pada dasarnya tujuan dari penghijaun ini adalah untuk mengurangi pemanasan global khususnya di Kp. Sempu Kramat, memperindah lingkungan dan memberikan suatu arti pentingnya penghijauan.

Pemuda Sempu Kramat untuk penghijauan ini menggandeng baik itu dari perusahaan, sekolah, kampus dan beberapa elemen masyarakat yang satu frekuensi dengan kami, lanjut ia.

“Kami Pemuda Sempu sangat berterimakasih dengan kontribusi dari Kampus STIE Pertiwi atas respon dan donasinya. Semoga semua ini merupakan manifestasi dari tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya pengabdian masyarakat, pungkasnya”.