Edukasi Bahaya Narkoba, 130 Siswa-siswi SDN Sukaresmi 05 Ikuti Seminar di Ejip Center

Sebanyak 130 siswa-siswi SDN Sukaresmi 05, Kabupaten Bekasi, mengikuti seminar Bahaya Asap Rokok & Narkoba, dengan tema Raih Prestasi Tanpa Narkoba, Selasa (29/10/2019) pagi, di Ejip Center, Kawasan Industri EJIP, Cikarang Selatan.

Dalam pelaksanaannya, pengelola CSR Ejip menggandeng lembaga sosial Yayasan Rehabilitasi Korban Narkotika (YR KOBRA) Bekasi, kegiatan seminar berlangsung di Ejip Center Converence Room lt2.

Menurut Penanggung Jawab Program CSR Kawasan Industri Ejip, Suryanto, kegiatan sosialisasi kepada siswa-siswi sekolah dasar tersebut sangat baik.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, seperti yang kita ketahui bahaya narkoba saat ini menjadi musuh bersama, oleh masyarakat maupun oleh negara, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya yang tereus menerus, sosialisasi dan pengenalan, sehingga upaya mencegahan bisa diatasi secara perlahan dan pasti,” ungkapnya.

Pemateri dari YR KOBRA memberikan banyak hal terkait apa itu narkoba, jenis-jenisnya, akibat yang ditimbulkan dan bagaimana cara menghindarinya. Mereka juga menjelaskan bahwa rokok merupakan pintu masuk, menuju pemakaian narkoba, sehingga dari sejak dini anak-anak sebaiknya tidak merokok.

Selain penyampaian materi, ada juga selingan tari jaipong dan manuk dadali dari para siswsi, penyematan pin, pemberian plakat dan foto bersama. Acara dihadiri juga oleh Ketua Umum YR Kobra Ratnoto dan Iptu Danuri, perwakilan dari Polsek Cikarang Selatan.