Ketua Baznas Kabupaten Bekasi : BJ Habiebie, Pelopor Lahirnya UU Zakat di Indonesia

Matamediabekasi – Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Aziz mengungkapkan bahwa Presiden ke-3 RI BJ Habiebie selain pelopor pembuat pesawat, ternyata juga pelopor lahirnya UU Zakat di Indonesia.

“Presiden BJ Habibie bukan saja pelopor pembuatan pesawat dan teknologi di Indonesia. Mungkin sering luput dari pembahasan media. Beliau adalah Presiden RI yang pertama kali menandatangani pengesahan UU zakat no.38 tahun 1999, yang pertamakali memasukkan zakat sebagai bagian yang sangat penting sehingga diatur oleh negara,” katanya melalui pesan WA, Kamis (12/9/19) pagi.

“UU yang ditandatangani Presiden BJ Habibie ini juga melahirkan BAZNAS, sebagai sebuah lembaga zakat yang dikelola Negara dan mengukuhkan LAZ (Lembaga Amil Zakat) sebagai gerakan masyarakat dalam pengelolaan zakat,” lanjutnya.

“Berdasarkan catatan sejarah tersebut, saya meneruskan arahan dari BAZNAS pusat, sebagai penghargaan kepada almarhum presiden BJ Habibie dan semoga iringan do’a kita dapat melapangkan kubur beliau, diringkankan hisab beliau dan diampuni dosa2 beliau dan ditempatkan pada syurga Allah SWT…aamiin,” tutur Ketua Yayasan Masjid Mekar Indah Cikarang Baru tersebut.

Lebih lanjut Abdul Aziz menegaskan bahwa, pihaknya (Baznas) berkomitmen untuk meneruskan tekad almarhum Bapak Presiden BJ Habibie, dalam pengelolaan perzakatan nasional secara optimal, tanpa pamrih, dan berusaha maksimal demi mengentaskan kemiskinan 28 juta rakyat Indonesia. (khan)