Adakan FGD Bersama Dewan, Ini Harapan Ketua BSB Muhammad Suhapli

Matamediabekasi – Ketua Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB), Muhammad Suhapli berharap segera terbentuk Bank Sampah Pusat sehingga keberadaan 120 Bank Sampah yang sekarang ada lebih terkordinir.

Pengurus Bank Sampah Kabupaten Bekasi bersama Imam Hambali (Komisi III)

Hal tersebut disampaikannya kepada pembina dan penasehat BSB, Junaefi juga kepada H. Imam Hambali, Ketua Fraksi PKS yang juga diamanahi di Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap segera dibentuk Bank Sampah Pusat, sehingga keberadaan bank sampah lebih terkordinir, selain itu juga ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat,” ungkapnya.

“Keberadaan Bank Sampah Pusat bisa menjadi sentral pengumpulan sampah, bisa menjaga harga dengan lebih menguntungkan dan ada pengelolaan yang jelas,” lanjutnya.

BSB mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Graha Asri, Cikarang Baru, Kamis (12/9/19) dari pukul 15.30 – 20.00 WIB. Dihadiri oleh perwakilan pengurus bank sampah dari Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Timur Cikarang Pusat dan Tambun.

Ada banyak masukan dan harapan dari para pengurus bank sampah yang disampaikan pada FGD kali ini, dan berharap bisa dibawa oleh dewan ke forum yang lebih tinggi, para pengurus BSB juga menginginkan ada pertemuan yang dilakukan secara berkala. (khan)