Viral Video Pria Bopong Jenazah, Rumah Zakat Sediakan Ambulan Gratis

MATAMEDIABEKASI – Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria membopong jenazah bocah yang jadi korban tenggelam dengan berjalan kaki. Pria ini nekat membopong jenazah lantaran ambulan di Puskesmas menolak untuk mengantar ke rumah duka.

Kejadian ini mendadak viral di dunia maya dan berhasil mencuri simpatik masyarakat, termasuk Rumah Zakat. Fasilitator Bidang Kesehatan Rumah Zakat Makassar Salmiah Made mengaku miris dan sangat menyayangkan kejadian ini. Oleh karena itu, melalui pemberitaan ini, Mia berharap program Ambulan gratis Rumah Zakat bisa dikenal masyarakat luas dan bisa diakses oleh siapapun, sehingga kejadian tersebut tidka perlu lagi terjadi, Senin (26/8/2019).

Rumah Zakat sebagai Non Governmental Organization (NGO) hingga saat ini memiliki puluhan armada ambulan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ambulan tersebut hadir berkat kerjasama dengan berbagai mitra penyaluran Rumah Zakat di bidang kesehatan.

Dia menambahkan, petugas ambulan Rumah Zakat senantiasa melayani masyarakat dengan ramah dan santun. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Ambulan Rumah Zakat menyediakan pelayanan secara gratis bagi warga yang kurang mampu. Adapun pelayanan yang diberikan di antaranya pengantaran pasien dan jenazah di dalam dan di luar kota.

Lebih lanjut perempuan yang akrab disapa Mia ini menambahkan, program Ambulance Gratis ini akan senantiasa digulirkan dan dikembangkan untuk membantu meringankan beban mereka yang tidak mampu.

“Untuk pengantaran pasien atau jenazah seluruhnya gratis jika pengantaran dalam kota dengan jarah perjalanan 50 kilometer. Namun, jika pengantaran ke luar kota ada tambahan Rp5000 per kilometer atau infak seikhlasnya bagi yang tidak mampu,” terangnya.

Adapun prosedur menggunakan layanan Ambulan gratis ini dengan cara menyiapkan Kartu Keluarga dan surat keterangan tidak mampu. Setelah itu masyarakat bias langsung ke Rumah Zakat Makassar di Jalan Sunu No 32 B atau bisa juga menghubungi Rumah Zakat melalui sambungan telepon di (0411) 433 387.

sumber : saudagarnews