Prospek Kerja Lulusan Manajemen

Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan dengan minat terbanyak di Indonesia. Prospek jurusan manajemen memang sangat luas.Semua perusahaan membutuhkan karyawan dengan mahasiswa jurusan manajemen. Bahkan bisa dikatakan jurusan ini enggak ada matinya. Jika kamu merupakan salah satunya, mari ketahui prospek kerja jurusan manajemen.

  • Konsultan manajemen

Nantinya kamu akan menjadi konsultan bagi perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan lini usahanya. Meliputi pengelolaan sistem karyawan, perencanaan, pengembangan perusahaan, hingga masalah operasional perusahaan.

  • Divisi Marketing

Mulai dari posisi staf hingga manajer. Sebagai bagian yang berinteraksi dengan konsumen, fokus bagian marketing adalah melakukan kegiatan mulai dari perencanaan, perumusan, eksekusi hingga evaluasi strategi pemasaran produk.

  • Divisi Keuangan

Mulai dari posisi staf hingga manajer. Peran dari bagian keuangan suatu perusahaan adalah memastikan bahwa berbagai sumber pendapatan bisa dimaksimalkan, dikelola dan dialokasikan ke berbagai bagian dengan tepat.

  • Divisi HRD

Mulai dari posisi staf hingga manajer. Tugas dari bagian HRD berhubungan dengan pengelolaan sumber daya manusia, mulai dari pengadaan, pengelolaan hubungan antar karyawan, training and development, penentuan insentif & sistem penggajian.

  • Divisi Opertasional

Mulai dari posisi staf hingga manajer. Bagian ini bertanggung jawab dalam aktivitas perancangan, pengawasan dan optimalisasi proses operasional suatu perusahaan.

  • Akademisi dan Pengajar

Menjadi dosen yang mengajar di fakultas ekonomi baik perhuruan tinggi negeri maupun swasta adalah peluang karir yang menjanjikan.

  • Berkarier di Lembaga Keuangan

Lembaga keuangan baik itu bank ataupun bukan bank seperti (pegadaian, perusahaan asuransi, dana pensiun, dll) bisa menjadi pilihan berkarier lulusan manajemen.

  • Enterpreneur

Dengan bekal kompetensi manajerial tentang pengelolaan suatu perusahaan atau bisnis, serta berbagai relasi dengan banyak pihak, kamu berpeluang menjadi enterpreneur yang sukses.