Guru SMPIT Annur Cikarang Boyong Juara 1 & 2 LKJ 2019 HUT Kabupaten Bekasi

MATAMEDIABEKASI – Menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bekasi Ke-69, humas Kabupaten Bekasi mengadakan lomba karya jurnalistik (LKJ) 2019 volume 3 dengan tema ’69 Tahun Kabupaten Bekasi Membangun’. Guru-guru SMPIT Annur Cikarang Baru memboyong juara 1 dan 2 dalam kompetisi tersebut.

Juara 1 atas nama Acep Suhendar dan juara 2 atas nama Nurul Yaqin, mereka berhasil menyingkirkan 225 peserta lainnya yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari wartawan, pelajar hingga masyrakat umum.

Acep menulis tajuk ‘Strategi Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal’ mengangkat isu pengangguran di Kabupaten Bekasi yang masih tinggi, tenaga kerja lokal yang menurutnya sampai saat ini masih bermasalah dan perlu dicarikan jalan keluarnya.

“Turunnya Peraturan Bupati Nomor 09 Tahun 2019 yang menekankan kepada perusahaan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dirasa kurang cukup. Perlu ada upaya yang lebih sistematis untuk mengatasi masalah ini. Karena untuk dapat menyaring tenga kerja lokal harus juga dibarengi dengan peningkatan kualitas tenaga kerja itu sendiri,” pesan Acep.

Solusi yang ditawarkan melalui tulisannya antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengemabangan kompetensi, melatih kualitas mental dan spiritual tenaga kerja, meningkatkan pengetahuan mengenai teknologi dan informasi dan peningkatan kualitas gizi dan kesehatan masyarakat.

Dirinya berharap peran serta pemerintah agar dapat memberikan pelatihan berwirausaha secara berkala kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Hahah…Lumayan senang pak,” katanya saat ditanya kesan menjadi juara, Selasa (13/8/19). “Harapan saya bisa mengurangi pengangguran dari masyarakat lokal yang ada di Bekasi, peningkatan SDM lokal yang unggul,” lanjutnya.

LKJ ini berlangsung setiap tahun, diselenggarakan oleh bidang Humas Pemkab dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bekasi yang pada tahun ini melampaui usia 69 tahun.

sumber : web annur