Gunakan Edulogy, SDIT Alkautsar Cikarang Menuju Era Smart School

MATAMEDIABEKASI – SDIT Alkautsar menjadi sekolah pertama di Kabupaten Bekasi yang berani menggunakan Edulogy, sebuah sistem aplikasi berbasis web dan android yang digunakan masing-masing oleh sekolah, guru, orang tua dan siswa yang berfungsi dalam menerapkan manajemen sekolah, sekaligus sebagai portal informasi akademik yang terhubung secara online dengan orang tua siswa.

Dengan Edulogy, memungkinkan anak, orang tua, guru dan pihak sekolah terkoneksi secara realtime di dalam genggaman. Orang tua bisa mengetahui kehadiran anak di sekolah, kehadiran anak saat pelajaran berlangsung, prestasi, aktifitas anak, pelajaran, hari libur, pembayaran SPP dan lain-lain.

Dengan penggunaan Edulogy, SDIT Alkautsar sudah selangkah memasuki era Smartschool, sekolah yang memadukan teknologi terkini dalam proses pembelajaran dan pendidikan. H. Ismail, pembina Yayasan Pendidikan Islam Al Kautsar Cikarang menyatakan bahwa Edulogy menarik dari sisi kemanfaatannya, dengan biaya yang sangat murah.

“Kami tertarik dengan Edulogy karena sisi kemanfaatannya, baik bagi murid, guru maupun orang tua, memudahkan semua pihak, efektif dan efisien, semua fokus memajukan pendidikan,” katanya.

“Dengan Edulogy kita sudah paperless, kedepan adalah pendidikan paperless, cukup dengan HP atau laptop,” lanjutnya.

Launching Edulogy berlangsung Sabtu (24/8/19) di aula sekolah, dihadiri oleh perwakilan orang tua murid dan dewan guru. Berlangsung dari pukul 9.00 hingga 11.00 WIB. Orang tua yang hadir mendapatkan penjelasan tentang manfaat dan penggunaan Edulogy, sekaligus melakukan install dan komunikasi dengan pihak pembuat aplikasi. Edulogy bisa di download melaluai playstore, ada 2 aplikasi yang digunakan, yaitu Edulogy Indonesia (untuk orang tua) dan Edulogy Student untuk anak.

Perubahan teknologi komunikasi bergulir begitu cepat, berawal sejak lahirnya Android. Kini hampir semua orang memiliki smartphone, bahkan anak-anak di tingkatan Sekolah Dasar pun telah akrab memakai benda ajaib tersebut. (mr.khan)

Lebih detail tentang Edulogy, silahkan buka link berikut ini : edulogy.id